Jakarta, Pretty Asmara ditangkap polisi kasus narkoba dengan 7 artis lainnya di sebuah hotel berada di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat (minggu, 16/7/2017). Polisi Daerah Metro Jaya mendapatkan laporan akan diadakannya pesta narkoba di sebuah hotel yang menjadi lokasi penangkapan. Pada hari Minggu (16/7/2017) sekitar pukul 01.00 WIB, polisi mengamankan Pretty Asmara dan tersangka lainnya. Polisi telah melakukan penyelidikan dua minggu sebelumnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menerangkan, “Di kamar hotel kami menangkap Pretty Asmara dan¬†Hamdani Vigakusumah Soeradinata dan polisi mendapatkan 0,9 gram narkotika jenis sabu beserta alat isap dan di ruang karaoke kami dapatkan 1,12 gram sabu, 23 butir ekstasi, serta 25 butir pil H5. Bukan hanya narkoba, polisi juga mengamankan uang tunai sejumlah 25 juta rupiah yang diduga sebagai hasil pembayaran narkoba tersebut”.

Ke tujuh artis itu adalah SS – artis sinetron, EY – penyanyi dangdut, ES – penyanyi dangdut, MA – penyanyi dangdut, AH – pemain sinetron, GL – model, dan DW – penyanyi pop. Saat ini mereka sedang diperiksa untuk di interograsi lebih dalam dan menunggu assessment untuk direhabilitasi jika mereka terbukti hanya pengguna, tutur Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

pretty asmara tertangkap polisi kasus narkoba

“Awalnya Pretty Asmara bukanlah target Polisi Daerah Metro Jaya, tetapi ada tersangka lain yang telah menjadi DPO dahulu yaitu Hamdani. Selain Pretty dan ke tujuh artis tersebut, polisi telah menangkap Hamdani. Hamdani inilah bandarnya yang selama ini kita pantau pergerakannya. Kemudian ada satu orang lagi yang DPO (AL), melarikan diri, saat kami melakukan pengejaran. Orang inilah yang mengadakan kegiatan pesta tersebut. Orang itu awalnya pesan sabu 5 gram, happy five 50 butir dan, ekstasi 25 butir,” ungkap Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Tambahan informasi, Di ruangan tersebut, polisi juga menggulung ke tujuh artis kurang terkenal yang ikut dalam pesta narkoba Pretty Asmara dan Hamdani Vigakusumah Soeradinata. Semuanya langsung menjalani tes medis. ke tujuh orang yang ikut diamankan bersama Pretty dan Dani sudah dilalukan tes urine dan hasilnya positif. Dari hasil tes tersebut mereka akan mengikuti assessment dari Badan Narkotika Nasional (BNN).  (VT)